Cegah Kenakalan Remaja, Cakra Nenggala Sampaikan Lewat Teaterikal

0 501

Heibogor.com – Dalam acara galakkan aksi sekolah bebas narkoba, tawuran, dan seks bebas di SMKN 1 Cibinong, Plt Bupati Bogor Nurhayanti, Kapolres Bogor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BNN Kabupaten Bogor, Guru SMKN 1, siswa dan undangan dibuat terpukau oleh pertunjukan teater Cakra Nenggala.

Pimpinan teater Cakra Nenggala Herry Cokro dari Cihideung mengatakan kepada heibogor.com, Senin (09/03/15), dalam pertunjukan tersebut, teater Cakra Nenggala menyuarakan pikiran remaja.

“Suara remaja yang kami sampaikan adalah keinginan mereka untuk kembali disayang, dipeluk, dan dicintai oleh orang tuanya,” ucap pria yang juga Kepala Sekolah MTS Sirojul Huda, Caringin.

Para remaja ini, sambung Herry, nakal karena ada permasalahan di rumah, sekolah, atau di lingkungan yang membuat mereka bingung untuk menyelesaikannya dan orang tua juga guru yang galak sehingga mengakibatkan komunikasi yang buntu dan tak maksimal.

Herry Cokro pun menjelaskan sudah seharusnya orang tua, guru hingga pihak kepolisian bisa menjadi sahabat anak agar para remaja mempunyai tempat curahan hati.

“Komunikasi yang ramah sangat efektif adalah kunci keberhasilan kita mengurangi kenakalan remaja. Dalam dialog teater tadi, mereka rindu belaian orang tua bukan telunjukmu, mereka butuh perlindungan orang tua dan bukan hukuman,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.