Pimpin Latihan Perdana, Roby Darwis Kembalikan Stamina Pemain PSB

0 445

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pelatih anyar Persatuan Sepak bola Bogor (PSB), Robby Darwis memimpin langsung latihan perdana Laskar Pakuan di Stadion Pajajaran Bogor, Senin (09/03/15).

Dalam latihan yang merupakan proses seleksi pemain untuk berlaga di kompetisi Liga Nusantara tersebut, terhitung diikuti oleh 27 pemain yang lolos tahap ketiga penyeleksian.

Robby yang baru beberapa hari resmi menjadi arsitek Laskar Pakuan, menyatakan bahwa dalam latihan perdana tersebut permainan anak-anak asuhnya cukup bagus.

“Dalam latihan hari pertama ini mereka cukup lumayan bagus karena ini masih pemanasan saja. Walaupun, mereka di awal latihan ini cukup keberatan dengan program yang saya berikan,” ujarnya kepada heibogor.com usai memimpin latihan.

Kang Robby, sapaan akrabnya, mengatakan dalam satu pekan ke depan dirinya ingin meningkatkan kembali kebugaran, stamina, dan kekuatan fisik para pemain.

“Mungkin hingga hari Jumat (13/03/15) mendatang, saya ingin mengembalikan stamina anak-anak hingga mencapai yang kami inginkan karena terus terang saja, tingkat kebugaran dan stamina mereka masih di bawah standar yang kami inginkan,” katanya.

Diakui olehnya, sebagian besar VO2max dari punggawa ‘The Blues’ poinnya masih di bawah 50. Untuk itulah, dia bersama tim pelatih akan fokus meningkatkan kembali nilai dari VO2max para pemainnya.

“Stamina mereka masih jauh dari harapan saya dan masih di level 50 ke bawah bukan ke atas, tapi akan kami sesuaikan dengan asupan gizi mereka, jangan sampai mereka justru malah jatuh sakit hanya karena kita genjot fisik mereka ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan