Terkait Polemik Angka Hong, BK DPRD Panggil Yus Ruswandi

0 380

Heibogor.com – Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor memanggil Yus Ruswandi terkait kedatangan dirinya ke kediaman pemilik lahan di Pasar Induk Jambu Dua, Angka Wijaya (Angka Hong) beberapa bulan lalu, secara kode etik Yus Ruswandi melanggar dan secara aturan harus dilaporkan di rapat paripurna DPRD.

Pemanggilan tersebut dilakukan di ruang rapat Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bogor, Senin (09/03/15) dipimpin oleh Ketua BK DPRD Andi Surya Wijaya, dan anggotanya Murtadlo, Adityawarman Adil, dan Zenal Mutaqin.

Andi Surya Wijaya menuturkan bahwa terkait kedatangan anggota DPRD Yus Ruswandi yang melanggar kode etik, akan direkomendasikan di rapat paripurna DPRD.

“Ya bersalah dong, rekomendasi di rapat paripurna akan kita keluarkan ketika nanti proses hukum itu berjalan, saya juga komunikasi dengan pihak kejaksaan ketika nanti bersangkutan menjalani proses hukum,” ujar Andi kepada heibogor.com.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor itu pun menambahkan, pihaknya tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan, dan Badan Kehormatan (BK) sendiri sudah memberikan teguran kepada Yus Ruswandi secara lisan.

“Akan kita hargai proses hukum apabila dia terlibat, jadi intinya dia (Yus Ruswandi, red) menghormati proses hukum yang sedang berjalan, juga menyampaikan permohonan maaf, menyatakan tidak akan mengulangi dan sudah ditegur secara lisan oleh Badan Kehormatan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.