Presiden Membuka Langsung Bogor Street Festival CGM 2015

0 311

Heibogor.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, membuka secara resmi, Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2015.

Presiden Joko widodo didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Mendikbud Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, ketua panitia Pesta Rakyat Bogor CGM 2015 Arifin Himawan.

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini, melakukan pelepasan kirab budaya dengan mengibarkan bendera Pesta Rakyat Bogor CGM 2015. Acarapun di buka secara resmi dalam kegiatan event tahunan warga Bogor ini.

“Dengan mengucapkan bismilah Pesta Rakyat  Bogor cap gomeh di buka dan dimulai” tuturnya,

Presiden Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebelum memasuki panggung sempat bersalaman dengan warga yang telah memenuhi sekitar panggung dan memberikan senyuman dan disambut dengan marawis.

Karnaval budaya dibuka dengan penampilan dengan pertunjukan tari kandingan, dari Provinsi Nusa Tenggara Timur dan drum band Pusdikzi. Tidak berhenti distu atraksi barongsai,  dengan berbagai komunitas seni yang ada di Kota Bogor, diantaranya Komunitas Pejalan Kaki Bogor, Komunitas Sepeda Ontel, Komunitas Kampung Budaya Sindang Barang, Paguyuban Bogor.

Serta beberapa organisasi serta komunitas lainnya seperti sanggar teater prabu, komunitas sweet gapa parebut seeng, resimen mahasiswa IPB UIKA, UNPAK, Universitas Djuanda (Unida), sanggar gandes pamantes, komunitas medi line dance dan lain-lain. Sebelum acara resmi dibuka, tamu VIP beserta masyarakat yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.