Sampah Bakal Menggunung, DKP Siagakan Petugas Kebersihan di CGM

0 443

Heibogor.com – Bogor Street Festival perayaan Cap Go Meh 2015 yang akan digelar besok, (5/3/15). Di rencanakan bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Menurut perkiraan panitia, event tahunan ini akan dihadiri oleh ribuan orang baik masyarakat Bogor maupun dari luar Bogor.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Uju Juyono menjelaskan, biasanya setelah event besar terlebih dilakukan di luar ruang yaitu jalan raya. Permasalahan yang muncul adalah sampah yang tidak bisa dihindari.

Dijelaskan Uju, melihat perayaan Cap Go Meh tahun lalu, sampah yang dihasilkan dari pengunjung di area sepanjang arak-arakan dapat mencapai 3 truk sampah. Untuk mengantisipasi penumpukan sampah tersebut, pihak DKP akan menyiapkan personil kebersihan sebelum dan sesudah acara Cap Go Meh.

“Karena kebersihan itu memang merupakan tanggung jawab kami, ada juga surat permohonan dari panitia untuk melaksanakan kebersihan sebelum dan sesudah perayaan Cap Go meh, namun sbelum itu juga kami tetap mengantisipasi banyaknya sampah, kita sudah siapkan 45 personel untuk melaksanakan penyapuan setelah acara pukul 00.00 WIB malam,” ujarnya kepada heibogor.com, Rabu (4/3/15).

“Melihat perayaan Cap Go Meh tahun lalu, banyak sampah yang berasal dari pengunjung. Jadi tahun lalu ada 2-3 truk sampah, nanti setelah acara selesai petugas kebersihan dilapangan akan membersihkan dan mengangkut ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) terdekat,” jelasnya.

Ia menambahkan, adapun kendaraan pengangkut sampah akan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Apabila ada penumpukan sampah, pihaknya akan menerjunkan petugas kebersihan secepatnya, “untuk armada disesuaikan dengan kebutuhan tetapi kita akan selalu standby apabila ada penumpukan sampah yang harus diangkut secepatnya” tukasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.