Jokowi Dipastikan Hadir, Kapolres Lakukan Pengamanan Ekstra

0 304

Heibogor.com – Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2015 yang akan digelar Kamis (5/3/15) pekan ini, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.  Terus melakukan berbagai persiapan pengamanan, rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan, menjelaskan akan melakukan pengamanan ekstra terkait rencana kedatangan Presiden Joko widodo di Bogor Street Festival Cap Go Meh 2015.

“Ini adalah suatu event yang besar bagi masyarakat Bogor, kami akan memback penuh pengamanan, pengalihan dan penutupan lalu lintas bersama unsur terkait,” katanya dalam jumpa persnya di Vihara Dhanagun.

Dilanjutkan dia, pengalihan dan penutupan arus lalu lintas sangat penting mengingat jalur arak-arakan CGM 2015, ditambah hingga Jalan Otista sesuai dengan rencana awal panitia.

”Ada rute yang akan ditutup dari Vihara Suryakencana hingga sukasari ditutup total pukul 16.00 WIB, untuk Jalan Pajajaran akan kita lakukan rekayasa satu lajur untuk BSF dan  satu lajur untuk jalan umum,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Achsin Prasetyo menjelaskan mengenai pelayanan angkot akan ada pengalihan arus trayek 02 (Sukasari – Bubulak), 10 (Sukasari – Merdeka) , 01 (Cipinang Gading – Merdeka), akan dialihkan hanya di jalur Empang dan Trayek 11 (Ramayana – Baranangsiang) hanya sampai jalan Otista.

“Iya, akan ada pengalihan arus lalu lintas khususnya untuk angkotan kota (angkot) yang tidak bisa melewati jalur arak-arakan Bogor street Festival, tentunya demi kelancaran lalu lintas” Pungkasnya.

Ada 400 personil dari pihak kepolisian ditambah dengan personil dari TNI, Satpol PP,dan DLLAJ yang akan membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.