Antisipasi Begal, DKP Geber Pemasangan PJU

0 348

Heibogor.com – Mengantisipasi kejahatan begal di malam hari, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di titik rawan aksi begal yang ada di kota Bogor. PJU tersebut akan segera dipasang demi keamanan warga serta para pengguna jalan.

Maraknya aksi begal ditenggarai akibat kurangnya penerangan jalan raya, sehingga membuat aksi kejahatan dapat dilakukan dengan mudah. Warga yang berkendara pada malam hari yang melewati jalan dengan kurangnya pencahayaan pun dibuat takut.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Dekorasi DKP Kota Bogor Wawan Gunawan menuturkan, untuk program yang akan dilakukan oleh DKP sekarang ini berpusat kepada penerangan jalan. Sebab jalan raya sering dijadikan tempat aksi kejahatan, selain itu dengan adanya PJU setidaknya bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Program ini menjadi prioritas kami untuk memasang sebanyak mungkin PJU di titik rawan aksi kejahatan, sekarang ini anggota sedang melakukan pendataan untuk pemasangan PJU, diperkirakan pada bulan ke tiga pendataan segera selesai sehingga kita dengan cepat bergerak untuk memasang PJU, Ujarnya kepada heibogor.com, Senin (2/3/15).

Wawan menambahkan, Banyaknya laporan warga akan kebutuhan penerang jalan sekitar wilayah tempat tinggalnya menjadi tugas prioritas DKP untuk segera mungkin bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saat ini petugas sedang mendata lampu jalan yang belum ada maupun tidak layak pakai, sebab antisipasi kejahatan salah satunya dapat terjadi ditempat gelap, titik rawan aksi kejahatan salah satunya di jembatan yang kurang penerangan jalanannya sehingga memudahkan para pelaku kriminal bebas dalam melancarkan aksinya,”jelasnya.

Selain jembatan yang menjadi prioritas utama penerangan jalan, kawasan taman tempat anak muda berkumpul seperti Taman Kencana, Lapangan Sempur dan  Jalan Otista akan dipasang PJU, yang direncanakan rampung pada bulan ke tiga di tahun ini. Untuk taman kota akan dipasang lampu 3 tiang yang berlokasi di arena skatepark sempur yang segera akan diresmikan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.