Dianggap Tingkatkan PAD, Disbudpar Kelola Lahan Paralayang

0 291

Heibogor.com – Terkait keinginan Pengcab Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, untuk bisa mengelola take off dan landing area paralayang yang berada di Gunung Mas Cisarua-Puncak karena merasa bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Bogor sebagai salah satu destinasi wisata.

Mendapat respon dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, yang menyatakan telah melakukan pembicaraan dengan pihak PT Perkebunan Nusantara VIII.

“Mengenai hal tersebut, sudah kami tindak lanjuti dengan bertemu pihak perusahaan untuk membahas pengelolaan lahan paralayang. Nanti, mungkin bisa dipinjam pakai kan untuk bisa dikelola oleh PLGI,” ungkap Kadisbudpar Rahmat Sujana kepada heibogor.com, Senin(09/03/15).

Rahmat mengatakan, Disbudpar juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), agar kerja sama antara pihak pemkab Bogor dan juga PT PN VIII bisa terjalin dengan baik.

“Secara garis besar pihak PT PN sangat mendukung pengelolaan lahan paralayang ini, apalagi cabor ini bisa dijadikan PAD yang cukup potensial. Hanya saja, kita harus menyesuaikan dengan aturan yang diberlakukan oleh perusahaan, yang tentunya harus kita taati,” katanya.

Dirinya pun melanjutkan, “Pada minggu ini saya diundang ke Bandung untuk membahas potensi wisata yang ada di Gunung Mas Cisarua yang di antaranya Riung Gunung dan juga paralayang ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.