Dilarang Beroperasi, Setiap Tahun 250 Becak Bakal Dihapus

0 504

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ), secara bertahap akan menghapuskan keberadaan becak dan membuat larangan beroperasinya roda tiga tersebut di jalan protokol Kota Bogor.

Menurut data yang dimiliki DLLAJ Kota Bogor, dari total 1.286 unit becak. Penghapusan akan dilakukan secara bertahap, rencananya pada tahun 2015 ini DLLAJ akan menghapuskan sebanyak 250 unit becak. Namun belum dijelaskan akan mendapatkan relokasi ketempat lain, atau kompensasi dari penghapusan tersebut.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menjelaskan, terkait wacana penghapusan becak dan melarang becak beroperasi di jalan protokol sesuai dengan aturan yang berlaku. Becak hanya diperkenankan beroperasi di jalan permukiman warga dalam upaya menertibkan lalu lintas di jalan raya.

“Yang jelas becak itu kalau dalam aturannya tidak boleh di jalur protokol, nah ini kan kembali ke dinas DLLAJ untuk melakukan operasi,” ujarnya kepada heibogor.com, Senin (2/3/15)

Saat ini dari ribuan becak yang terdata, keberadaan angkutan roda tiga tersebut tersebar di 38 titik pangkalan. Setiap tahunnya penghapusan sebanyak 250 unit, hingga hilang dari jalan protokol Kota Bogor. Hal tersebut sebagai salah satu upaya Pemkot untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas.

“Dia (becak, red) hanya boleh masuk di jalan-jalan alternatif pemukiman warga, tidak boleh di jalan- protokol utama yaitu Jalan Juanda, Jalan Sudirman dan Jalan Pajajaran,” tukas Usmar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.