Stadion Pajajaran Siap Direnovasi Juni 2015 Mendatang

0 428

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Kantor Kepemudaan dan Olahraga (Kanpora) akan segera mulai merenovasi Stadion Pajajaran, yang akan dilaksanakan pada Juni 2015 mendatang.

Dana anggaran yang akan digelontorkan oleh pemerintah untuk memperbaiki salah satu ikon Kota Hujan itu, mencapai Rp 5 miliar yang diajukan ke dalam Dokumen Pelaksaaan Anggaran (DPA).

Menurut Kepala Kanpora Kota Bogor Adi Novan, anggaran sebesar ini memang akan difokuskan pada renovasi Stadion Pajajaran, dan dilakukan secara menyeluruh.

“Beberapa yang akan kami perbaiki adalah kapasitas stadion yang akan kami tambah, serta rumput lapangan ditinggikan supaya tidak terjadi genangan saat hujan,” ungkap Adi Novan kepada heibogor.com, Jumat (06/03/15).

Adi Novan pun menambahkan, pihaknya telah melakukan perbincangan dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait renovasi Stadion Pajajaran. Dalam waktu dekat proses lelang bakal segera dibuka.

“Tahun ini, kami akan melakukan revitalitasi Stadion Pajajaran. Untuk pengajuan dana awal sebesar Rp 5 miliar hanya khusus revitalisasi stadion saja, dan rencananya akan dilakukan mulai Juni mendatang, setelah proses lelang dilakukan,” tambahnya.

Menyangkut pembangunan stadion yang menjadi markas PSB itu sendiri, menurut dia akan dibagi menjadi dua kebutuhan, yakni kebutuhan fisik dan nonfisik.

Untuk fisik, tambah Adi, meliputi revitalisasi lapangan sebesar Rp 1,9 miliar dan Rp 2,7 miliar untuk merenovasi tribun utara selatan. Sisanya, diperlukan untuk biaya nonfisik seperti rapat konsultan, kesekretariatan, serta pengawasan pekerjaan.

“Kami sendiri berencana membangun stadion sesuai dengan standarisasi dari FIFA (Federation of International Football Association),” pungkas mantan Camat Bogor Tengah itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.