PD Pasar Yakin Harga Beras Akan Kembali Normal

0 308

Heibogor.com – Naiknya harga beras dari semua jenis beras di Kota Bogor, lantaran terlambatnya kiriman pasokan dari daerah-daerah yang menjadi sentra penghasil beras seperti wilayah Cianjur.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif Asikin, usai menemani Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Bogor, Kamis (26/02/15).

“Wali Kota tadi melihat langsung kondisi di lapangan, dan memang ada kenaikan harga beras sekitar 30 persen dari harga sebelumnya. Kenaikan harga ini karena pasokannya yang terlambat, karena hasil panennya juga yang terkendala faktor cuaca,” jelasnya.

Menyikapi hal ini, kata Andi, PD Pasar Pakuan Jaya kini akan melaporkan mengenai perkembangan harga dan pasokan berbagai komoditi terutama beras, setiap hari kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Pengawasan juga nanti akan lebih kita tingkatkan lagi. Tapi kita meyakini dalam tiga minggu atau satu bulan ke depan kondisi ini akan sudah mulai normal lagi,” paparnya.

Disinggung kenaikan harga komoditi lainnya termasuk kondisi stok dan pasokannya, Andi menyebutkan bahwa semuanya dalam kondisi normal dan aman. “Yang lain stabil, hanya beras yang sedang terbatas dan harganya naik,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.