Tingkatkan Okupansi Hotel, Pemerintah Daerah Harus Kreatif

0 296

Heibogor.com – Menurunnya tingkat hunian hotel semenjak adanya peraturan pemerintah tentang pelarangan rapat di hotel, masih dikeluhkan oleh para pengelola hotel khususnya yang berada di Kabupaten Bogor.

Sebelum ada larangan tersebut, income hotel yang ada di Bogor, terbantu dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat yang melakukan kegiatan dengan menyewa tempat.

Dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Yuddy Chrisnandi usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Bogor. Pemerintah daerah jangan hanya berdiam diri saja, tetapi lebih kreatif dalam mengembangkan sektor pariwisata. Dicontohkannya seperti membuat event berskala nasional, Yuddy yakin okupansi hotel akan terdongkrak karena Bogor syarat dengan tempat wisata.

“Hotel itu untuk sarana penunjang pariwisata dan unsur penambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), bukannya untuk menampung APBN dan APBD pemerintah,” ucap Yuddy kepadaheibogor.com, Kamis (26/2/2015).

Dilanjutkan dia, kebijakan tentang pelarangan tersebut merupakan tugas pemerintah untuk menata pengelolalaan jalannya pemerintahan. Banyaknya fasilitas bangunan atau gedung milik pemerintah sudah dibuat, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik dan dipergunakan.

“Membangun gedung itu kan memakai uang rakyat, jadi seharusnya rapat atau kegiatan dinas lainnya sudah seharusnya di gedung fasilitas pemerintah,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.