Warga Antusias Lihat Pawai CGM, Tanaman Rusak Diinjak-injak

0 287

Heibogor.com – Banyaknya penonton yang menghadiri acara Cap Go Meh pesta rakyat Bogor membuat sebagaian besar orang menggunakan cara apa saja agar bisa melihat aksi pawai arak-arakan tersebut.

Taman-taman di pinggiran jalan pun tak luput dijadikan tempat pijakan atau tempat duduk mereka. Hal ini tentu sangat disayangkan, di mana para penonton yang mayoritas para orang tua yang membawa anak kecil merusak tanaman yang ada.

Banyak dari mereka yang menginjak-injak dan menduduki tanaman. Salah seorang penonton yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan, dirinya merasa nyaman duduk di taman jalan karena ia bisa melihat acara dengan leluasa.

“Biar keliatan, lagian juga enggak ada yang larang jadi enggak masalah,” paparnya ketus.

Pria paruh baya ini tak sendirian, banyak keluarga yang menduduki taman di sekitar putaran BTM dan dekat pos DLLAJ. Selain menginjak-injak tanaman yang ada, mereka juga membuang sampah sembarang.

“Iya, abis enggak ada tempat sampah, ya buang aja di sini. Kan, ada petugas kebersihan,” tambah seorang ibu.

Banyak juga anak kecil yang dibawa para penonton ini yang kencing di sembarang tempat dan membuat pengunjung lainnya tak nyaman.

“Sayang banget acara segini bagus, tapi banyak warga yang enggak sadar akan kebersihan. Mulai dari buang sampah sembarangan sampai ada yang anaknya kencing di taman,” keluh Gendis penonton asal Dramaga, Kabupaten Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.