Menang Lawan Persib U21, Persikabo Belum Tampil Maksimal

0 466

Heibogor.com – Pelatih kepala Persikabo Bogor, John Arwandi mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, meskipun berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung U21 dengan skor 2-1 di Stadion Cibinong, Rabu (03/03/15), namun penampilan dari Nazar dan kawan-kawan masih jauh dari memuaskan.

Hal itu disampaikannya secara langsung usai pertandingan uji coba melawan Maung Bandung Muda. “Permainan anak-anak masih kurang memuaskan, itu terlihat dari awal-awal pertandingan, di mana saya melihat mereka sering sekali kehilangan bola hingga sangat mudah direbut oleh lawan,” ungkapnya kepada heibogor.com.

Bang John pun mengatakan, dirinya sengaja menurunkan tim lapis kedua pada laga kali ini dan mengistirahatkan pemain-pemain inti karena dia ingin melihat kualitas permainan dan mental dari anak-anak Laskar Pajajaran muda, pada saat menghadapi tim yang lebih kuat dari tim besutannya.

“Secara jujur saya akui, pemain lapis kedua yang hampir seluruhnya berusia muda terlihat tidak bisa mengontrol dirinya di lapangan. Itulah mengapa saya menurunkan mereka karena memang pemain-pemain ini membutuhkan jam terbang bertanding yang banyak. Hal itu tidak lain adalah untuk menguji mental mereka sendiri,” katanya.

Dia pun melanjutkan, seharusnya para pemain muda ini bisa mengontrol diri, tekanan beban yang menghampiri mereka sehingga bisa memunculkan rasa tanggung jawab yang tinggi. “Jadi, bukan hanya motivasi dan semangat juang mereka saja di lapangan,” tambahnya.

Pada laga uji coba yang baru saja selesai dipertandingkan, dua gol Persikabo dicetak oleh dua pemain muda mereka, yakni Sandi (67’) dan juga eksekusi penalti yang dilakukan oleh Rian (87’).

Sementara, Maung Bandung Muda hanya bisa mencetak gol dari kaki pemain bernomor punggung 18, di menit ke-62.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.