Kenali Arti 3 Warna Lampu Indikator pada Mobil

0 558

Heibogor.com – Bagi kamu pengendara mobil, tentunya sudah tidak asing lagi dengan lampu indikator yang ada pada dasbor mobil. Namun masih banyak pengemudi belum mengerti sepenuhnya makna dari indikator tersebut, padahal produsen sudah membuatnya semudah mungkin untuk dipahami.

Warna lampu indikator pada mobil yang berupa lambang atau lampu terletak pada panel instrument dasbor mobil dengan memberikan petunjuk atau berbagai informasi penting terkait dengan kondisi mobil pada saat itu. Hal ini penting agar pada saat mobil mengalami gangguan seperti yang ditunjukkan pada panel indikator, kamu bisa segera menanganinya atau pun mengantisipasinya.

Yang terpenting adalah jangan biarkan mengabaikan lampu indikator, karena hal tersebut dapat berakibat fatal jika ditinggalkan. Selain melalui lambang atau gambar, lampu indikator juga menyampaikan pesannya melalui warna. Pada umumnya terdapat tiga warna berbeda diantaranya warna hijau, warna kuning, dan warna merah.

Setiap warna memiliki tingkat perhatian yang berbeda. Sebagai cara sederhana, pahami dan kenalilah arti dan maksud dari indikator tersebut, salah satunya dengan skala prioritas berdasarkan warna. Untuk warna hijau sendiri menandakan bahwa komponen tersebut sedang bekerja atau digunakan.

Lalu warna kuning menandakan bahwa terdapat kondisi yang membutuhkan perhatian dari pengemudi, baik pengecekan ataupun sekedar peringatan untuk berhati-hati. Umumnya petunjuk dengan warna ini masih memungkinkan pengemudi untuk tetap berkendara.

Terakhir adalah warna merah. Warna ini menandakan sebuah peringatan yang mendesak dan dapat berakibat fatal. Jika warna ini muncul, maka disarankan untuk segera berhenti dan secepatnya mengatasi masalah tersebut. Tak hanya itu saja, warna ini juga mengindikasikan bahaya terhadap keselamatan para pengemudinya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.