“Digoyang” Lahan Jambu 2, Yus: Ketua DPRD yang Tanggung Jawab

0 338

Heibogor.com – Menanggapi polemik lantaran dirinya ikut hadir di kediaman pemilik lahan di Pasar Induk Jambu Dua, Angka Wijaya (Angka Hong), anggota DPRD Kota Bogor Yus Ruswandi mengungkapkan bahwa memang ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi tersebut.

Bahkan, menurut Ketua Komisi C itu, kabar yang beredar luas di masyarakat soal kehadirannya di rumah Angka Hong akhir pekan kemarin, hanyalah fitnah.

Kedatangannya untuk menemui langsung Angka Hong, katanya, karena Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor tidak mempercayai terkait rencana pembelian lahan di Pasar Induk Jambu Dua yang bakal digunakan sebagai tempat relokasi para pedagang kaki lima (PKL) Jalan MA. Salmun, Bogor Tengah.

“Sehingga dilakukanlah pengecekan langsung kepada pemilik lahannya. Saya datang juga karena didelegasikan oleh pimpinan (di DPRD) untuk ke rumahnya (Angka Hong),” jelas Yus.

Setelah mendapatkan izin dari Ketua DPRD Untung W. Maryono, lanjut politisi Partai Golkar itu, akhirnya Yus langsung berangkat ke rumah Angka Hong di kawasan Gadog, Kabupaten Bogor.

“Setelah itu, saya langsung laporkan semuanya kepada Ketua DPRD. Di antaranya, pengecekan soal kepemilikan dan lahan itu dijual atau tidak,” ungkapnya.

Untuk meluruskan semua pemberitaan yang meluas di media, Yus meminta supaya Ketua DPRD pun buka suara untuk menjelaskannya secara detail.

“Karena ini harus diluruskan, maka Ketua DPRD harus ikut menjelaskan tentang persoalan ini. Jangan sampai informasi menjadi simpang siur yang pada akhirnya merugikan saya secara pribadi maupun secara kelembagaan di DPRD,” tegasnya.

Sementara itu, saat hal ini akan dikonfirmasikan kepada Ketua DPRD, yang bersangkutan tidak bisa dihubungi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.