Koordinasi Antarlini Berantakan, Persikabo Kerap Kebobolan

0 508

Heibogor.com – Pelatih Persikabo Bogor, John Arwandi mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan masih keroposnya lini pertahanan timnya, meskipun pada beberapa kali uji coba tim besutannya itu sudah kebobolan lebih dari lima gol.

Menurut dirinya, masih mudahnya lini pertahanan Laskar Pajajaran lebih disebabkan karena masih belum matangnya koordinasi antarlini, baik itu di sektor tengah maupun belakang.

“Memang, koordinasi antarlini masih sedikit berantakan sehingga pada beberapa kali uji coba yang kami lakukan, pemain lawan sangat mudah untuk menembus dan mencetak gol ke gawang kami,” ujarnya kepada heibogor.com, Selasa (17/02/15).

Dirinya pun mengatakan, rapuhnya pertahanan yang digalang oleh Nazar dan kawan-kawan, bukanlah kesalahan dari lini belakang saja, melainkan juga sektor tengah yang terkadang terlambat turun dalam membantu menutup ruang pergerakan dari lawan-lawan mereka.

“Di sektor tengah juga harus kami perbaiki karena mereka sering terlambat turun pada saat lawan melakukan serangan balik. Jadi, saya tidak bisa selalu menyalahkan pemain belakang kami,” katanya.

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat ini pun menambahkan, masih belum bergulirnya dan kepastian jadwal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, akan coba dimaksimalkan oleh tim pelatih dengan melakukan beberapa evaluasi strategi permainan anak asuhnya di lapangan.

“Jadwal kompetisi masih belum ada kepastian, akan kami maksimalkan dengan terus menggelar beberapa uji coba lagi. Hal ini dimaksudkan agar para pemain bisa mengembangkan pola permainan dan juga menemukan strategi yang benar-benar sesuai dengan mereka,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.