Kab. Bogor Terpilih Jadi Tuan Rumah Pekan Indonesia Sehat Stop Narkoba

0 379

Heibogor.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas melepas ratusan off-roader di halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor bersama Bupati Bogor Nurhayanti, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Aryo Seto, Ketua DPRD kabupaten Bogor Ade Ruhandi dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (24/03/16) lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari, terhitung mulai tanggal 23 sampai tanggal 27 Maret 2016 ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Pekan Indonesia Sehat Stop Narkoba untuk menyambut peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016.

Menurut keterangan Komisaris Jenderal Budi Waseso kepada heibogor.com mengatakan, kegiatan yang melibatkan off-roader dari berbagai daerah ini merupakan momentum penting bagi seluruh peserta. Bukan hanya untuk menguji ketangguhan kuda besi mereka di lintasan yang ekstrem, tetapi juga ajang sosialisasi bahaya narkoba.

“Kami hadir disini untuk memberikan dorongan agar para off-roader dapat membantu menyebarluaskan informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat Bogor. Diharapkan event ini dapat menarik perhatian masyarakat yang dilintasi nantinya. Bahkan para off-roader saat ini memiliki tugas lain yakni sebagai penyambung lidah BNN kepada masyarakat, tentang pentingnya memahami bahaya narkoba dan bagaimana upaya penanggulangannya,” ujar Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Kegiatan off-roader yang diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah ini, akan melintasi trek di daerah Rumpin, Kabupaten Bogor. “Selain kegiatan off-roader, para peserta juga akan menggelar bakti sosial dan pagelaran seni budaya. Hal ini dilakukan agar setiap kegiatan yang dilakukan dapat menyuarakan akan bahaya penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Terkait dengan terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai tempat kegiatan, Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan hal ini dikarenakan Kabupaten Bogor sangat rawan akan penyalahgunaan narkoba dan peredaran narkoba. “Kabupaten Bogor adalah penunjang ibu kota yang luas wilayahnya juga memiliki penduduk yang cukup tinggi dan sangat rawan akan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan heibogor.com, sampai hari ini kegiatan tersebut masih berlangsung di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor dan akan berakhir pada hari Minggu (27/03/16) besok.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.