Bangunan Pangrango Plaza Mangkrak, GMP Ambil Alih

0 365

Jumat (04/04/13), Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, membenarkan kepastian pengambilalihan pengelolaan Mall Bogor Internusa (Pangrango Plaza), oleh PT GMP dari Pangrango Grup.

Menurut Ade, langkah ini diambil mengingat kondisi Pangrango Grup yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pengelolaan Mall Bogor Internusa, yang sejatinya berdurasi 33 tahun, terhitung sejak tahun 2000 hingga 2030.

“HGB (Hak Guna Bangunan) Mall Bogor Internusa sudah dibeli oleh pihak PT GMP dari Pangrango Grup. Pemerintah Kota Bogor mengapresiasi dengan memfasiltasi sesuai ketentuan yang ada, agar Kota Bogor semakin maju. Nanti di tahun 2033, maka mall tersebut akan kembali menjadi milik Kota Bogor,” terang Ade.

Ade menambahkan, bangunan Mall Bogor Internusa tersebut ke depannya selain berfungsi sebagai mall, juga menjadi tempat pendidikan berstandar internasional, dan fasilitas kesehatan. Ia juga menegaskan terkait tiga fungsi utama di atas saat melakukan pertemuan antara Pemkot dengan pihak PT GMP, di ruang Sekdakot, Kamis (03/04/14) kemarin.

“Saya mengingatkan kepada mereka (PT GMP) bahwa aspek yuridis dan teknis harus memenuhi standar tiga fungsi di atas. Semoga BOT (Building of Transfer) di atas kedua belah pihak, sama-sama diuntungkan akan kerja sama ini.”

“Saya juga mengharapkan fasilitas kesehatan yang ada bersifat spesifik seperti perawatan kanker atau jantung sehingga masyarakat Kota Bogor yang memerlukan fasilitas tersebut tidak usah pergi jauh-jauh ke daerah lain,” tutup Ade. (Reza/MK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.