Rizky Fajar; dari Kecanduan hingga Tambah Teman dengan Lari

0 442

Heibogor.com – Lari merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan, tanpa perlu peralatan khusus. Olahraga lari kerap kali menjadi pilihan. Bahkan, kini lari sangat digemari oleh kaum urban di kota- kota besar yang sering menyelenggarakan event fun run.

Rizky Fajar Heriyanto, adalah salah satu anak muda asal Bogor yang kecanduan berlari. Menurutnya, lari merupakan olahraga yang paling simpel dan mudah untuk dilakukan. Selain itu banyak manfaat yang menguntungkan.

Pria yang kini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro ini mengaku awalnya senang berlari karena dengan berlari bisa menambah teman dari berbagai kalangan terlebih bila di event lari.

”Lari itu olahraga yang paling cepat untuk menurunkan berat badan, lari juga bisa dilakukan di mana saja tak hanya di lapangan tapi juga bisa dilakukan di pegunungan. Aku bisa kenal lebih banyak teman baru dari komunitas Indorunners atau dari event lari lainnya,” jelasnya dalam sesi wawancara kepada heibogor.com.

Dari situlah dirinya semakin kecanduan untuk berlari karena selalu merasa tertantang dengan jarak tempuhnya. Awal dirinya menekuni dunia lari ini hanya mampu menempuh jarak 3 hingga 5km saja tapi Rizky kini semakin kuat hingga mampu menempuh jarak 21 km (half marathon).

Meski awalnya tak pernah mengikuti event lari namun pada tahun 2013 dirinya memutuskan untuk mengikuti event lari pertama yang diselenggarakan oleh salah satu merek pakaian olahraga Nike We Run Bajak Jakarta dengan menempuh jarak 10 km.

”Itu event lari pertama yang aku ikutin dan dari situlah semakin nyandu buat lari. Karena setiap event bisa dapet jersey lari dari merek yang berbeda-beda ditambah dapet medali juga jika kita berhasil sampai finish,” tambahnya.

Rizky pun kini mengisi hari-hari dengan berlatih lari untuk mengikuti beberapa event lari yang siap dia ikuti. Akhir bulan ini dikatakannya dirinya akan mengikuti event lari di Jakarta Marathon dengan mengambil jarak Half dan Full Marathon.

Pria bertubuh jangkung ini juga kerap mengikuti event lari yang diselenggarakan di beberapa daerah, salah satunya Saurun Bali Marathon. Event lari di Bali menurutnya eventyang sangat berkesan baginya karena pemandangan di track larinya sangat memesona.

Event lari di Bali sih yang paling berkesan, karena pemandangannya yang begitu indah membuat lari semakin fun. Ditambah dengan semangat para warga Bali yang tak henti-hentinya kepada para peserta lari, jadi mereka itu bikin kita semakin semangat buat lari dan menyelesaikan sampai finish,” kenangnya.

Dukungan kedua orang tuanya pun andil dalam hobinya tersebut, diakuinya setiap eventlari yang diikutinya kedua orang tuanya tak pernah absen untuk menemani dan memberinya semangat. Saking seringnya menemani sang anak. Ayah dan ibunya kini pun ikut terjun ke beberapa event lari yang diikutinya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.