Vihara Amurwa Bumi Rayakan Cap Go Meh dengan Pawai Barongsai

0 310

Heibogor.com – Menjelang hari raya Imlek dan Cap Go Meh pada tanggal 19 Februari dan 5 Maret 2015, Vihara Amurwa Bumi yang berada di Jalan R.H Lukman, Cibinong, Kabupaten Bogor tampak sudah mulai  melakukan berbagai persiapan.

Pengurus harian di Vihara Amurwa Bumi Iwan Suryana mengatakan kepada heibogor.com, Jumat (06/02/15) bahwa saat ini pihaknya mulai menyiapkan lilin merah, dupa, dan hio untuk sembahyang.

“Kalau untuk Imlek atau Tahun Baru Cina kami hanya menyiapkan lilin merah, dupa dan hio untuk umat bersembahyang,” akunya.

Setelah Imlek, lanjutnya, kami akan menyiapkan joli-joli dan latihan barongsai untuk pawai Cap Go Meh yang akan diadakan di Jalan Suryakencana Kota Bogor dan di Jalan R.H Lukman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada tanggal 05 Maret 2015 mendatang.

Iwan juga menjelaskan, warga Tionghoa yang datang ke Vihara Amurwa Bumi kebanyakan berasal dari Kabupaten Bogor, Kota Depok, Cibubur, bahkan Jakarta.

“Setiap Imlek dan Cap Go Meh jadi ajang perayaan tahun baru kaum Tionghoa, bahkan beberapa tahun ini selain warga Tionghoa, banyak yang menjadikan pawai barongsai dan joli-joli ini menjadi hiburan tersendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.