Tunggu Paripurna Tatib, Nasib RY Digantung Dewan

0 280

Heibogor.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi menyatakan menyangkut surat pengunduran diri Rahmat Yasin (RY) sebagai Bupati Bogor sudah dimasukkan dalam Perundang-undangan Tata Tertib anggota dewan, yang saat ini sedang direkomendasikan ke tingkat provinsi Jawa Barat.

”Kami konsultasikan ke provinsi untuk pengesahan tata tertib yang diajukan. Selain ada mengenai alat kelengkapan dewan (AKD) dan juga surat pengunduran RY sebagai Bupati. Setelah ada AKD, banyak agenda yang perlu diakomodir dan evaluasi,” kata Ade saat ditemui heibogor.com di ruang Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor, Senin (13/10/14).

Jaro Ade, sapaan akrabnya mengharapkan, pihak provinsi Jawa Barat segera mengesahkan tatib yang diberikan oleh DPRD tingkat 2 tersebut. Hal itu dimaksudkan, agar peraturan daerah (Perda) yang belum dievaluasi bisa segera diparipurnakan.

”Jika ada muatan lokal yang tidak sesuai dengan undang-undang tentu harus direvisi, tetapi revisi itu tidak perlu dibahas. Kalau rekomendasinya ini lancar, saya harap awal pekan depan kita bisa mengadakan rapat paripurna tatib ini,” harapnya.

Sementara itu, hampir semua anggota DPRD Kabupaten Bogor saat ini sedang mengadakan bimbingan teknis (bimtek), yang dilaksanakan di Bandung. Dengan adanya bimtek ini, Jaro Ade mengharapkan akan ada perbaikan mutu anggota dewannya.

”Bimtek mengenai pembahasan RAPBD tahun 2015 bekerja sama dengan Universitas Sanggabuana Bandung ini, diharapkan bisa meningkatan SDM anggota DPRD sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaan kerjanya,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.