Lima Langkah Membangun Pribadi yang Positif

0 227

Heibogor.com – Anda mungkin suka membantu orang lain saat kesulitan. Tapi apakah Anda selalu ingat untuk memikirkan diri Anda? Menjaga diri sendiri tidak mudah. Kadang perasaan tidak sanggup menjalani segala aktivitas bisa datang tiba-tiba.

Akibatnya, perasaan menjadi kacau dan tubuh pun melemah. Langkah-langkah membangunselfcare agar Anda merasa lebih baik dan menjadi pribadi yang lebih positif.

Make Peace with Your Past

Jangan pernah ada kata penyesalan dalam pikiran Anda. Buang jauh-jauh pikiran, ”Andai saja dulu saya melakukan hal lain”. Big no no! Ini akan membuat Anda risau, tidak tenang, dan selalu ”tinggal” di masa lalu.

Jangan Hiraukan Ucapan Orang Lain

Beberapa orang membicarakan hal buruk tentang Anda? Jangan hiraukan! Terkadang Anda harus punya sedikit rasa cuek lho. Tapi cuek juga bukan berarti Anda tidak memperbaiki diri. Jadikan semua ”kicauan” orang lain tersebut sebagai pemicu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Segala Sesuatu Butuh Proses

Jangan anggap segala sesuatu semudah membalikkan tangan. Ingatlah bahwa membuatmie instant saja butuh waktu tiga menit untuk proses pembuatannya hingga matang. So, jangan pernah mengeluhkan segala proses yang Anda hadapi.

Jangan Bandingkan Diri Sendiri dan Orang Lain

Stop berpikir bahwa orang lain lebih baik dari Anda. Tumbuhkan rasa percaya diri. Daripada berpikir ”Orang lain lebih baik dari saya,” lebih baik tanamkan mindset, ”Saya harus lebih baik dari orang lain”.

Smile

Tersenyumlah! Senyum dapat merangsang mood menjadi lebih baik lho. Senyum adalah resep penting yang punya efek domino positif untuk menjalani hari-hari Anda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.