Hadapi Warior FC di RAP Cup 2016, PSB Raih Juara 2

0 617

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) akhirnya mampu mengungguli Warior FC dengan skor 1-0, dilaga RAP Cup 2016 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas Jakarta Timur, Sabtu (12/03/16) dan menjadi juara kedua diajang bergengsi tersebut.

Unggul satu angka dari Warior FC, telah membuktikan skuad yang berjuluk Laskar Pakuan ini kembali bangkit dari tidur panjangnya. Sejak peluit awal dibunyikan, anak asuhan pelatih M Idrus ini langsung menggempur benteng pertahanan Warior FC. Bermain dihadapan ribuan suporter the jack mania, ternyata tidak menyurutkan mental anak-anak Laskar Pakuan.

Namun, kuatnya benteng pertahanan Warior FC kerap kali mementahkan serangan pasukan yang dipimpin Bustomi. Hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah. Menerapkan strategi lain, pelatih M Idrus yang memasukan penyerang andalnnya Alexander ternyata membuahkan hasil.

Dimenit 47 awal babak kedua, Alexander akhirnya memecahkan kebuntuan PSB dan berhasil merobek jaring Warior FC melalui umpan krosing yang diberikan Anwar. Skorpun berubah 1-0 untuk kemengan PSB. Formasi 3-5-2 yang diterapkan M Idrus ternyata mampu mengepung benteng pertahanan Warior FC sejak menit pertama.

Namun Dewi Fortuna beberapa kali menyelamatkam skuad Warior FC yang juga klub sepak bola di DKI Jakarta tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir pertandingan adalah 1-0. PSB yang menunggu perolehan hasil poin dilaga Persija VS Urakan FC, akhirnya menjadi runer up setelah Persija ditumbangkan Urakan Fc 3-0.

Dari hasil ini, PSB kalah selisih gol dan harus puas menjadi juara dua. Gol semata wayang yang diciptakan Alexander ini, juga sekaligus menjadi hadiah bagi ketua umum PSB yang dihari itu juga berulang tahun.

“Poin yang diraih seri yakni tujuh dengan Urakan Fc, namun kita hanya kalah dalam selisih goal saja. Ini jelas prestasi membanggakan meski dalam kompetisi biasa. Kita bisa lihat mental para pemain yang luar biasa dihadapan ribuan suporter the jack mania, kita juga akan kembali mengevaluasi pemain untuk lebih baik lagi,” ujar ketua umum PSB H Muhammad Idris kepada heibogor.com, Senin (14/03/16).

Sementara itu, menyinggung persiapan laga amal nanti melawan Persikabo pada tanggal 27 Maret 2016 mendatang, pelatih PSB M idrus akan meningkatkan pola latihan, namun tidak ada target yang ditentukan.

“Setelah ini kita akan fokus meningkatkan pola latihan satu minggu tiga kali, ini dilakukan untuk kebugaran para pemain sebelum berlanjut ke laga amal melawan persikabo di Markas Bumi Tegar Beriman. Kita juga tidak mematok target tertentu dipertandingan nanti, namun saya berharap para pemain bisa mempertahankan performanya seperti di turnamen RAP ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan