Polsek Citeureup Berhasil Tangkap 2 dari 7 Napi yang Kabur

0 408

Heibogor.com – Jajaran Kepolisian Polsek Citeureup berhasil menangkap dua dari tujuh narapidana (Napi) yang Kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang, Senin (14/03/16) di Jalan Raya Atom, Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Keduanya ditangkap saat sedang melakukan transaksi di sebuah warung untuk menyewa rumah kost-kostan yang berada di kawasan tersebut.

Penangkapan yang dilakukan aparat gabungan Polsek Citeureup yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Citeureup AKP Raden Dadan Nugraha Gaos ini, telah berhasil menangkap kedua napi diantaranya Andre Andriansyah bin Syahril, warga Korong Tanjung Basung I, Desa Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang, Sumatra Barat yang terlibat kasus penganiayaan, serta Ramli bin Mansur, warga Gang Nangka, Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor yang terlibat kasus pencurian.

Menurut keterangan Kapolsek Citeureup Kompol Muhammad Chaniago mengatakan kepada heibogor.com, kedua pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya pihak Polsek Citeureup mendapatkan informasi dari Lapas Paledang, jika salah satu napi asal Citeureup telah berhasil kabur dari sel tahanan.

“Setelah mendapatkan informasi adanya napi asal Citeureup yang berhasil kabur dari Lapas Paledang, kami segera melakukan penyelindikan dan berhasil mendapatkan informasi bahwa pada Minggu (13/03/16) siang, salah satu napi bersama temannya yang juga napi akan menyewa kost-kostan milik salah satu warga di Kampung Kaum, Desa Karang Asem Timur. Berdasarkan informasi tersebut, kemudian kami segera mendalami informasi yang diperoleh dan langsung mengendap di dekat kamar yang akan dikontrak oleh keduanya,” jelas Kompol Muhammad Chaniago.

Kemudian tadi pagi, Senin (14/03/16) sekitar pukul 09.00 WIB, lanjut Kompol Muhammad Chaniago, kami mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa di salah satu warung kopi di Jalan Atom RT 01 RW 01 Desa Karang Asem Timur, Citeureup terdapat dua orang yang diduga merupakan napi Lapas Paledang yang kabur.

“Kemudian tanpa pikir panjang, kami segera melakukan pengecekan dan penangkapan kepada kedua napi yang kabur tersebut. Saat ini keduanya telah dijemput oleh petugas Lapas Paledang dan Lapas Pondok Rajeg yang selanjutnya akan kami titipkan terlebih dahulu di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.