Jalan Alternatif Puncak Diperlebar dari Gadog hingga Cisarua

0 248

Heibogor.com – Dalam pembangunan atau pelebaran jalan alternatif Puncak, Pemerintah Kabupaten Bogor akan menggandeng pihak swasta atau penyedia jasa wisata. Hal ini diutarakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah, bahwa pembangunan akan dimulai dari pintu Tol Gadog hingga Puncak.

“Pembangunan atau pelebaran jalan alternatif ini, akan dimulai dari pintu Tol Gadog, ke arah Gunung Geulis, Gadog, Megamendung hingga Puncak, Cisarua. Kami sudah menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak swasta, bahwa mereka yang akan membebaskan tanah dan membangun fisik jalannya,” ujar Syarifah Sopiah kepada heibogor.com, Senin (01/03/16).

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak mengeluarkan biaya dalam pembangunan dan pelebaran jalan ini. “Biaya pembangunan akan ditanggung oleh pihak swasta atau penyedia tempat wisata, dan ada kemungkinan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) juga menyumbang sedikit dana dalam pembangunannya, karena masyarakatnya juga ikut menikmati,” tambahnya.

Syarifah melanjutkan, dirinya sudah meminta Pemdes dan swasta memastikan status tanah yang akan dibebaskan, agar dikemudian hari tidak ada tuntutan dan menghambat pembangunan jalan alternatif. “Saya sudah mewanti-wanti kepada mereka agar status tanah yang akan dijadikan jalan alternatif ini harus jelas secara hukum. Kalau belum pasti sebaiknya pembangunan ditunda terlebih dahulu,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.