PSSI Dukung Pencabutan Pembekuan PSSI

0 298

Heibogor.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bogor mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk melakukan pengkajian pencabutan pembekuan PSSI. Pasalnya hal tersebut harus dilakukan segera, agar sepakbola dapat terus berkembang.

“Pencabutan pembekuan PSSI tersebut sebenarnya sudah terlambat, seharusnya dilakukan dari kemarin-kemarin dan tidak usah harus menunggu instruksi presiden dulu,” kata Ketua PSSI Kota Bogor Eko Prabowo saat dihubungi heibogor.com, Kamis (25/02/16).

Dijelaskan dia, namun langkah ini menurutnya tetap mengapresiasi pencabutan pembekuan tersebut. Ia berharap, pencabutan pembekuan ini disertai dengan berbagai langkah agar sepakbola nasional kembali berjalan normal dan lebih maju. “Mudah-mudahan kedepannya sepakbola kita lebih baik lagi, ini suatu langkah yang harus dilanjutkan,” paparnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pembekuan PSSI ini berdampak pula pada persepakbolaan di Kota Bogor, terutama dalam proses pembinaan. “Memang sangat berpengaruh, tapi kita terus berupaya untuk melakukan pembinaan. Saat ini kita sedang melakukan pembinaan pemain U-19. Artinya proses pembinaan akan terus berjalan,” akunya.

Kepala Satpol PP Kota Bogor ini menambahkan, terkait dana pembinaan untuk Persatuan Sepakbola (PSB) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor tahun ini, belum diketahui secara pasti. “Kalau untuk dana pembinaan PSB harus melalui KONI dan PSSI, karena anggaran sebesar Rp 1,5 miliar yang diajukan hingga saat ini, pastinya bagaimana saya belum tahu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.