Hadapi MEA, PD PPJ dan RRI Gelar Radio Pasar

0 262

Heibogor.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar Radio Pasar, di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Kamis (25/02/16).

Direktur Operasional PD PPJ Syuhaeri mengatakan, kegiatan Radio Pasar kali ini mengusung tema “Pasar Bersih Belanja Nyaman”, sebagai salah satu bentuk program dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui Radio Pasar masyarakat bisa mengakses berbagai informasi yang berhubungan dengan pasar-pasar tradisional, diantaranya bagaimana kondisi pasar atau informasi tentang harga-harga sembako di pasar,” kata Syuhaeri kepada heibogor.com, di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor.

Syuhaeri menambahkan, hal tersebut juga sebagai persiapan dalam menghadapi MEA. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas, kwantitas, sekaligus Sumber Daya Manusia (SDM) di pasar tradisional. “Untuk menghadapi MEA, pasar tradisional harus bersaing dengan pasar-pasar modern. Makanya pasar tradisional sekarang harus memiliki standar baku, mulai kebersihan, keamanan dan juga SDMnya,” ujarnya.

Diakuinya, kegiatan tersebut akan digelar secara rutin di pasar-pasar tradisional secara bergantian untuk meningkatkan kwalitas masyarakat yang biasa berbelanja di pasar-pasar tradisional. “Dengan adanya radio interaktif, masyarakat maupun konsumen dapat dengan mudah menyampaikan keluhan serta aduannya langsung kepada narasumber-narasumber dari berbagai pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.