Arak-arakan Barongsai Warnai Puncak Perayaan CGM di Cileungsi

0 472

Heibogor.com – Meski diguyur hujan deras, Puncak Perayaan Cap Go Meh 2016 di Klenteng Han Tan Kong dan Vihara Dharma Bhakti Cileungsi, yang berada di Jalan Pasar Lama, Cileungsi RT 01 RW 01 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor tetap berlangsung meriah.

Perayaan CGM yang dimeriahkan dengan arak-arakan barongsai, tanjidor, ondel-ondel, sun go kong dan beberapa tandu dari para Dewa, tetap mampu menarik ratusan orang untuk menyaksikannya. Kemeriahkan semakin bertambah saat kembang api yang disediakan panitia, mulai dinyalakan satu persatu.

Sesaat setelah kembang api dinyalakan, arak-arakankan serta hiburan gamang kromong pun dimulai. Menurut keterangan Ketua Panitia Yongki, yang juga bertugas sebagai pengurus Kelenteng Han Tan Kong kepada heibogor.com, Senin (22/2/16) mengatakan, “Hari ini merupakan puncak Perayaan Cap Go Meh di Klenteng Han Tan Kong Cileungsi, yang dimeriahkan dengan arak-arakan Joli dan ritual Joli serta beberapa hiburan lainnya,” ujarnya.

Ini merupakan puncak Perayaan Cap Go Meh di Klenteng Han Tan Kong, lanjutnya, “Dimana CGM 2016 ini, lebih meriah dari tahun tahun-tahun sebelumnya,” kata Yongki. “Semoga kemeriahan ini membawa berkah bagi umat, serta menabah kemakmuran bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, tambahnya, “Arak-arakan tersebut menempuh jarak sedikitnya 5 kilometer dari Klenteng, dan berkeliling di Jalan Raya Transyogi Cibubur-Cileungsi hingga menyedot ratusan penonton. Baik warga sekitar jalan raya maupun penguna jalan, dan membuat arus lalu lintas di jalan raya tersebut macet,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.