Pemda Bogor Bayarkan Ganti Rugi Tol Cisuka

0 252

Heibogor.com – Tim Penyediaan Tanah Direktur Jenderal Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kabupaten Bogor melakukan akuisisi pembayaran uang ganti rugi dan memberikan kesempatan menggunakan lahan yang belum dikelola.

Kegiatan itu dilakukan di Ruang Rapat Tiga Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/06/14)

Administrasi Pemerintahan Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kabupaten Bogor Deni Ardiana mengatakan akuisisi pembayaran uang ganti rugi kepada 50 Kepala Keluarga dari Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

”Ya, hari ini telah dilakukan pembayaran ganti rugi sebesar Rp17 miliar kepada 50 KK Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong,” ujar dia kepada heibogor.com.

Jumlah tersebut adalah total uang ganti rugi yang diberikan untuk tanah yang sudah dibebaskan untuk Tol Ciawi Sukabumi (Cisuka) di wilayah kabupaten Bogor seluas 63 persen dari total kebutuhan.

”Penyerahan uang ini diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor kepada 50 KK tersebut dalam bentuk tabungan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) agar aman dan terhindar dari aksi kejahatan,” imbuhnya.

Terkait tanah dan bangunan yang sudah dibayarkan ganti ruginya, Pemda memberikan izin untuk dipakai sesuai kebutuhan. Namun, untuk tanah atau kebun yang sebaiknya dikosongkan atau hanya ditanami oleh Palawija saja.

”Jika sewaktu-waktu Pemda membutuhkan lahan tersebut maka tidak akan ada pembayaran ganti rugi kembali,” tuturnya.

Deni juga menambahkan bagi tanah yang hanya dibeli sebagian oleh Pemda dapat langsung diurus di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor dan tidak dikenakan biaya karena sudah ditanggung Pemda Bogor. (Reza/RM)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.