Rio Haryanto Resmi Jadi Pembalap F1 Pertama Asal Indonesia

0 260

Heibogor.com – Bagi kamu pencinta olahraga motor sport di Indonesia, kini ada kabar gembira. Tim Manor Racing akhirnya mengumumkan Rio Haryanto, sebagai salah satu pebalap yang akan mengisi kursi lowong untuk satu musim ke depan.

Melalui media sosial Facebook dan Twitter, tim yang bermarkas di Banbury, Inggris itu telah mengumumkan kabar tersebut, Kamis (18/02/16). Dalam isi text tersebut disebutkan bahwa Rio akan melengkapi line-up pebalap Manor, yang berusia muda dan haus akan kemenangan.

Pemilik Manor Racing Stephen Fitzpatrick mengatakan, pihaknya senang untuk mengumumkan bahwa Rio yang bergabung dengan tim. Dia pun menyanjung Rio sebagai pebalap berbakat, yang memulai karier sejak dirinya masih anak-anak.

“Rio sudah balapan sejak enam tahun. Dia tangguh dan membuat kesan mengagumkan tahun lalu saat membalap di GP2. Rio juga sangat dikenal di Indonesia. Ini sangat bagus untuk tim dan F1. Kami antusias menanti dia di grid, selain itu kami juga percaya Rio akan menikmati pertarungan tahun ini,” ujar Fitzpatrick.

Dalam keterangan resmi tersebut, Rio juga mengatakan bahwa dirinya tak sabar untuk segera mengemudikan mobil MRT05, yang dibekali mesin Mercedes-Benz.”Manor telah mewujudkan paket mobil yang baik. Melbourne akan menjadi momen besar untuk saya, negara saya dan pendukung saya,” ujarnya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih, lanjutnya, “Untuk semua pihak yang mendukung saya, sejak saya berjuang di balap single seater. Tahun 2016 adalah kesempatan saya, untuk membayar itu dan menjadi wakil Asia di F1,” ucapnya.

Rio akan bergabung dengan pebalap lain, yang sudah teken kontrak sebelumnya di Manor, Pascal Wehrlein, asal Jerman. Manor sendiri adalah salah satu tim privateer di F1 yang tahun ini berganti kepemilikan, menggunakan mesin Mercedes-Benz dan dibantu Williams untuk urusan girboks.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.