Wow, Smart ForTwo Mungil Dimodifikasi Jadi Mobil Offroad

0 507

Heibogor.com – Terasa mustahil jika mobil Smart ForTwo dengan desain sangat mini dan mungil, dirubah menjadi mobil offroad. Namun di tangan seorang pria Ukraina, mobil asal Jerman tersebut mampu dimodifikasi menjadi mobil yang gahar dan ampu melibas trekoffroad.

Dilansir dari Daily Mail, Gerogiy Kosilov melakukan modifikasi ekstrem terhadap Smar ForTwo, sehingga sistem penggeraknya pun menjadi empat roda. Ide ini berawal saat Kosilov mengendarai mobil Smart temannya. Lalu ia menyadari bahwa mobil dengan dua tempat duduk tersebut, memiliki mesin di belakang yang sudah dilengkapi dengan turbo.

Pria 29 tahun ini akhirnya membeli mobil Smart, dan memodifikasinya menjadi kendaraan offroad. “Banyak orang yang tidak pecaya, saya bisa mengubah Smart menjadi mobil offroad,” ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, “Justru membuat saya lebih bersemangat. Smart memang bukanlah mobil besar. Mesinnya juga tidak berat, tapi kemampuannya seperti mobil 4×4, dan dapat digunakan di lumpur maupun salju,” kata Kosilov.

Untuk menyempurnakan Smart ForTwo offroad-nya, Kosilov juga menambahkan komponen dari Volkswagen, Honda dan Mitsubishi. Sebaliknya bagian dari Smart yang tidak penting, ia hilangkan agar bobotnya tetap ringan.

“Roda yang saya gunakan membuat ground clearance naik menjadi 36 sentimeter. Teman-teman saya sangat terkesan, ketika mobil tersebut selesai dimodifikasi. Mobil ini juga menyenangkan dikendarai,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.