Ketua Pengcab Perbasi yang Baru Harus Rangkul Semua Klub

0 732

Heibogor.com – Setelah tertunda karena berbenturan dengan agenda Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 lalu, pengurus cabang Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor, akhirnya menggelar musyawarah cabang (muscab).

Muscab ini diadakan untuk membuat kepengurusan baru pada masa jabat 2014-2015. Muscab ini digelar di Gedung KNPI, Jalan Pemuda Komplek GOR Pajajaran Bogor, Minggu (25/01/15).

Ketua pengcab demisioner, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa lebih mengembangkan prestasi bola basket, baik itu di kancah regional maupun nasional.

“Kepengurusan yang baru harus bisa membangun prestasi lebih baik lagi daripada pengurus yang lama. Jangan sampai, apa yang sudah dibangun oleh pengcab terdahulu malah mengalami kemunduran,” ungkapnya di sela-sela muscab kepada heibogor.com.

Dirinya pun menambahkan, ketua pengcab untuk masa jabat lima tahun ke depan selanjutnya, bisa merangkul seluruh pengurus dan klub yang berada di bawah naungan pengcab. Hingga tidak ada perbedaan dan perselisihan di antara pengurus, yang memang selama ini mendera pengcab yang lama.

“Jangan ada lagi pengkotak-kotakan dalam pengurus karena akan justru memunculkan konflik internal di dalam tubuh pengurus. Inilah yang menjadi tugas dari ketua pengcab yang baru, dengan merangkul seluruh pengurus dan klub anggota pengcab yang ada saat ini,” tambahnya.

Selanjutnya, anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berharap, agar pengurus yang baru bisa melakukan pembinaan terhadap perkembangan olahraga bola basket di Kota Hujan yang nantinya dipersiapkan untuk event Porda XIII/2018 mendatang di Kabupaten Bogor.

“Pembinaan untuk Porda XIII mendatang, memang harus dilakukan sejak dini karena prestasi kita di ajang Porda lalu sangat menurun drastis. Ini yang harus diperbaiki oleh pengurus yang baru,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.