Meski Hujan, Perayaan Imlek di Vihara Cileungsi Berlangsung Meriah

0 380

Heibogor.com – Meski hujan terus mengguyuri perayaan malam Tahun Baru Imlek 2567 di Kelenteng Han Tan Kong, serta Vihara Dharma Bhakti Cileungsi di Jalan Pasar Lama Cileungsi RT 01 RW 01 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Namun hal tersebut, tidak mengurangi niat kaum Tionghoa untuk merayakan Imlek dengan sangat meriah dan penuh suka cita.

Kemeriahan semakin bertambah, dengan penampilan berbagai macam hiburan menjelang detik-detik pergantian Tahun Baru Imlek. Salah satunya adalah hiburan Gamang Keromong yang dipadukan dengan musik dangdut, Barongsai dan pesta kembang api yang mampu menyedot ratusan warga keturunan Tionghoa, serta warga sekitar lainnya.

Menurut pengakuan Yongki ketua panitia, yang juga menjabat sebagai pengurus Kelenteng Han Tan Kong mengatakan, “Malam pergantian Tahun Baru Imlek 2567, selain sebagai acara khusus untuk persembayangan ibadah, dalam perayaan kali ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan tarian Barongsai, Gambang Keromong Betawi serta pesta kembang api. Semuanya disajikan oleh para penghujung jemaat kelenteng dan Vihara Cileungsi,” ujarnya kepada heibogor.com, Senin (08/02/16) dini hari.

Selain acara khusus untuk persembayangan ibadah, lanjutnya, “Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari jemaat atau pengunjung Kelenteng, yang menyumbangkan hiburan berupa tarian Barongsai, Gambang Kromong Betawi yang dipadukan dengan musik dangdut dan pesta kembang api di detik-detik pergantian tahun,” kata Yongki.

Masih katanya “Meski diguyur hujan tetapi ratusan pengunjung, baik warga keturunan maupun warga sekitar, mereka tetap setia menyambut Tahun Baru Imlek di tahun ini,” jelasnya. Sementara itu Mey Mey (27) salah satu pengunjung mengatakan, meski dibawah guyuran hujan ia begitu senang menyambut pergantian tahun ini bersama anaknya yang masih balita.

“Meski hujan tak ada henti-hentinya turun dari sore hari hingga malam dini hari, hal tersebut tak mengurungkan niat saya sebagai warga keturunan Tionghoa untuk merayakan pergantian tahun ini. Bahkan dengan guyuran hujan ini, kami yakini bahwa ini merupakan sebuah pertanda, datangnya berkah yang diberikan tuhan di tahun ini,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.