Vihara Dharma Bhakti Cileungsi Bersolek Jelang Imlek

0 440

Heibogor.com – Memasuki tahun 2567 Penanggalan Tionghoa (China) atau Imlek tahun 2016, sejumlah jemaat di tempat ibadah Vihara Dharma Bhakti Cileungsi, Kabupaten Bogor mulai mempersiapkan berbagai peralatan dan kebutuhan, salah satunya dengan menyiapkan lilin.

Terdapat keunikan dari beberapa lilin yang dipersiapkan, mulai dengan ukuran terkecil 30 cm bahkan sampai ada yang berukuran 2 meter. Menurut keteranga Pahyudi, lilin yang disiapkan umat di tempat ini jumahnya mencapai 600 pasang atau sebanyak 1200 buah. Dan jumlah tersebut akan semakin bertambah, pada saat menjelang hari perayaan.

“Saat ini jumlah lilin sudah mencapai 600 pasang, yang sudah disiapkan oleh para umat dari berbagai ukuran. Paling kecil berukuran 30 cm dan yang tertinggi 2 meter. Jumlah ini akan bertambah, saat menjelang perayaan,” kata Pahyudi.

Bukan hanya lilin saja yang di siapkan, beberapa jemaat juga tengah mempersiapkan sembahyang yaitu buah-buahan. “Selain lilin, ada juga lampion dan sesembahyangan berupa buah yang disiapkan umat,” ujarnya kepada heibogor.com, Rabu (03/02/16).

Sementara itu, lanjutnya, “Pada Perayaan Imlek kali ini, sedikitnya sebanyak 400 umat diprediksi akan hadir. Tak hanya itu, Imlek tahun ini juga akan dihibur oleh penampilan dari barongsai dan gambang kromong,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.