Pembalap Sakit Dilarang Ikut Balapan

0 357

Heibogor.com – Dalam setiap balapan, salah satu faktor yang menentukan hasil adalah kondisi fisik dan jiwa pebalap di samping kondisi motor dan kerja sama tim.

Kondisi pebalap ini menjadi hal yang sangat penting guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan seperti mengalami kecelakaan sampai meninggal dunia karena hilangnya fokus dan kondisi fisik yang menurun akibat kelelahan atau sakit.

Manager Motorsport Yamaha Motor Indonesia Manufacturing, Supriyanto mengungkapkan bahwa perlu adanya total managementdalam setiap balap. Total management tersebut meliputi pengecekan dan pengontrolan kondisi sang pebalap.

”Pebalap itu nomor satu, bukan motornya. Mereka harus selalu dicek kondisi fisiknya, kalau memang merasa tidak enak badannya kami instruksikan ke dokter. Nantinya dokter yang memutuskan si pebalap bisa turun apa tidak,”ungkapnya.

Selain itu, pengecekan latar belakang pebalap pun menurut Supriyanto menjadi salah satu acuan untuk kondisi rider.

”Namanya jatuh pasti akan berdampak pada fisik. Itu harus diperiksa dan dikontrol, jangan didiamkan saja mentang-mentang pebalapnya masih bisa berjalan dan terlihat baik-baik saja,” jelasnya. (oto/AR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.