Stadion Pajajaran, Saksi Sejarah Olahraga Kota Hujan

0 513

Heibogor.com – Selain Tugu Kujang, salah satu ikon yang menjadi ciri khas Kota Hujan adalah Stadion Pajajaran. Yang berada tepat di jantung Kota Bogor, di jalan Pemuda, Tanah Sareal.

Stadion yang dibangun pada tahun 1970an itu, proyek pengerjaannya dilakukan oleh PT. Parama. Awal berdiri sekitar tahun 70an, dengan pengerjaan tribun dibangun pada tahun 1975.

Penggunaan secara resmi, dilaksanakan setahun setelahnya. Karena, Kota Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah Porda Jawa Barat ke-2 pada tahun 1976.

Hal itu karena Kota Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah Porda Jabar ke-2. Setahun setelahnya diresmikan oleh Wali Kota Bogor saat itu, yakni Kolonel Inf. Achmad Sham. Yang juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

Stadion yang menjadi homebase klub PSB itu, mengalami rehabilitasi lapangan dan stadion dengan penambahan kursi dan lampu. Dengan menghabiskan anggaran hingga 100 juta pada tahun 90an.

Namun begitu, dirinya menyayangkan kondisi lapangan yang tidak dalam kondisi baik di stadion yang letaknya sangat strategis, untuk akses angkutannya itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.