Polres Lakukan Sosialisasi Kamtibmas di Tingkat Desa

0 311

Heibogor.com – Tak ingin kecolongan lagi dengan adanya teroris yang berdomisili di Kabupaten Bogor, bahkan menjadikan wilayah Bogor sebagai sarang tempat persembunyian teroris. Kapolres Bogor meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengsosialisasikan kamtibmas ketingkat desa, seperti yang dilakukannya hari ini, di halaman kantor Desa Cikeas Udik, Rabu (20/01/16).

Dalam sambutannya Kapolres Bogor AKBP Suyudi Aryo Seto mengatakan, “Saat ini Indonesia sedang berstatus siaga 1. Keamanan di negeri ini sedang melemah, terlihat dari kejadian bom Thamrin Kamis (14/01/16) lalu.” ujarnya.

“Selain itu kondisi keamanan pun menjadi terganggu, karena ulah teroris kemarin. Yang lebih mengagetkannya lagi, pelaku teroris tersebut tinggal di Taman Sari, Kabupaten Bogor dan meracik bom yang ia gunakan di daerah Cisarua, Bogor,” jelasnya.

Ia kembali menambahkan, dengan kejadian ini mari kita tingkatkan kembali kebersamaan antar masyarakat, dimulai dari alim ulama, pemerintahan, aparat TNI dan Polisi untuk bersama-sama meningkatkan kamtibmas”, ujarnya.

AKBP Suyudi Aryo Seto pun berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat berkerjasama serta melaporkan komplik sekecil apapun yang terjadi, kepada Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Badan Pembina Daerah (Babinsa), Kepala Desa atau Kapolsek.

“Masyarakat bisa menyampaikannya melalui telepon. Dan dengan kegiatan seperti ini, semoga seluruh gangguan kamtibmas bisa teratasi,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.