Polisi Tangkap 24 Tersangka Narkoba hingga Juni 2020 Modusnya Sistem Tempel dan Lewat Kurir

0 14

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap 19 kasus peredaran narkoba dengan mengamankan 24 tersangka sepanjang bulan Juni 2020.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, dari para tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 66 gram sabu, 2.052 gram ganja serta 90 gram tembakau gorila.

“Modus dari para tersangka dalam mengedarkan narkoba ini hampir sama dengan sebelum-sebelumnya yaitu dengan sistem tempel. Selain itu, ada juga dengan cara memesan lewat jasa pengiriman. Para tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat enam tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara atau denda paling sedikit satu miliar rupiah,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Kamis (9/7/20).

Lebih lanjut, Hendri mengungkapkan para tersangka ditangkap di beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor. Ia menyampaikan, narkotika ini bukan hanya fokus kepada remaja saja, tapi narkotika bisa menjerat ke berbagai kalangan artinya mulai dari lingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekolah. Dari konsumen juga bisa meningkat menjadi pengedar atau pengecer.

“Jadi, semua menjadi tanggung jawab kita bersama. Siapapun dan bagaimanapun caranya harus terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan