Mewahnya Waterpark Borcess Dibangun untuk Sarana Belajar Sekaligus Tekan Angka Tawuran

0 80

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Terdapat waterpark seluas 4 hektare yang dibangun pihak yayasan Borcess Ashokal Hajar (Boash) di Desa Bantarsari, Rancabungur, Kabupaten Bogor. Tak tanggung-tanggung ada 6 kolam dalam waterpark tersebut.

Wakil Kepala Yayasan Boash, Marulah, mengatakan pembangunan waterpark yang dikenal dengan nama Boash Waterpark itu adalah bagian dari pengembangan sekolah untuk sarana bagi pelajar. Disamping itu, ia menyebut untuk menekan angka tawuran pelajar.

“Secara plan untuk sarana pendidikan bukan untuk umum. Jadi memfasilitasi anak-anak supaya tidak ada peningkatan tawuran,” katanya, Kamis (9/7/20).

Terdapat waterpark seluas 4 hektare yang dibangun pihak yayasan Borcess Ashokal Hajar (Boash) di Desa Bantarsari, Rancabungur, Kabupaten Bogor. Tak tanggung-tanggung ada 6 kolam dalam waterpark tersebut. Mikail/heibogor.com

Di sisi lain, ia mengaku pembangunan waterpark merupakan pengembangan dari fasilitas sekolah mengingat bangunan sekolah inti sudah penuh kapasitasnya oleh kurang lebih 11 ribu siswa/i-nya. Padahal, berdasarkan pantauan heibogor.com di lokasi waterpark tidak ada satu pun bangunan sekolah, hanya waterpark sepenuhnya.

“Ini pengembangan sekolah, karena dibangunan pertama sudah over load 11 ribu lebih, untuk siswa peruntukannya,” jelasnya.

Meski begitu diketahui bangunan tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kabid Penegakan Perundang-Undangan Pol-PP Kabupaten Bogor, Temsy Nurdin mengatakan selain belum memiliki IMB lahan waterpark diketahui merupakan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan (LP2B).

“Sudah dicek ternyata izin pembangunan belum ada. Karena tidak ada IMB kita lakukan penertiban sesuai Pasal 39 Perda tentang ketertiban umum. Kendala juga karena ini masuk LP2B, harus diproses lagi oleh Dinas terkait,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan