Lusa, Penonton Raja Dangdut Ikut Tes Cepat Massal

0 7

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Penonton penampilan konser Rhoma Irama di Pamijahan pada Minggu (28/6/20) lalu akan dirapid tes massal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada Selasa (7/7/20) lusa.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, yang juga Bupati Bogor, Ade Yasin. Ia menyebut tes akan digelar pada Selasa lusa untuk para penonton yang merupakan warga sekitar dan tes akan dilakukan bertahap.

“Rapid tes hari Selasa tanggal 7, kesiapan Dinkes (Dinas Kesehatan) alatnya kurang lebih 300. Bertahap dulu dari lingkungan terdekat. Kenapa Selasa, karena ada masa inkubasinya (virus) supaya ketahuan (terinfeksi),” kata Ade Yasin belum lama ini.

Menurutnya, ada sekitar 1.000 orang yang hadir dalam hajatan yang mengundang Rhoma tersebut. Namun pihaknya mengaku tengah menyiapkan 300 alat tes mengingat keterbatasan alat karena Pemkab juga tengah menjalani tes serupa di pasar-pasar.

Nantinya tes akan dilaksanakan dalam 1 lokasi. Hal ini menurutnya membutuhkan kesadaran warga sekitar yang sekiranya pernah kedapatan menghadiri hajatan diharapkannya sadar diri untuk menghadiri tes.

“Pihak desa dan puskesmas setempat sudah data tracking. Saya minta warga datang lah perlu kesadar masing-masing. Karena kita kendala door to door data ini gak bisa 1 atau 2 hari (selesai),” bebernya.

Di samping itu, hingga kini belum ada komunikasi antara pihak penyelenggara yang mengaku akan membantu dan bertanggung jawab menggelar tes dengan Pemkab Bogor.

“Tak ada (bantuan), syukur-syukur kalau ada dan harus tahu juga alatnya dari mana harus jelas. Membantu dari mana, apa mereka punya tenaga kesehatan, kita aja kesulitan, jadi belum ada lanjutan,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan