Azzure Manda Pererat Tali Silahturahmi Sekaligus Berbagi Nasi Kotak

0 24

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Bogor yang tergabung dalam Azzure Manda membagikan nasi kotak untuk para ojek online (ojol), penyapu jalan dan pengumpul barang bekas, Jumat (03/07/20). Aksi sosial yang dikemas dengan nama “Jumat Berbagi Azzure Manda” itu juga menyasar tukang becak di sepanjang Jalan Paledang, Jalan Merdeka, Jalan Pandu Raya hingga ke Taman Ekspresi Sempur.

Koordinator Azzure Manda, Mira Chiba menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama untuk Alumni MAN 2 Kota Bogor angkatan 2003 yang tergabung dalam Azzure memiliki arti dari sansekerta pendahulu dan Manda yakni singkatan dari MAN 2.

“Ide ini lahir dari curhat-curhatan sesama pertemanan kami sejak 2000 lalu yang tergabung di grup WhatsApp kami karena selain menyambung tali silahturahmi juga untuk membantu sesama karena terdampak Covid-19,” ujar wanita yang kerap disapa Ira itu.

Aksi sosial yang dikemas dengan nama “Jumat Berbagi Azzure Manda” itu juga menyasar tukang becak di sepanjang Jalan Paledang, Jalan Merdeka, Jalan Pandu Raya hingga ke Taman Ekspresi Sempur.

Menurut Ira program Jumat Berbagi ini hanya menyiapkan nasi box dan masker itu karena adanya wabah Corona yang merebak “Mulai Jumat ini kami coba sasaran ke sesama yang memang membutuhkan nasi kotak ini,” jelas Ira.

Dikatakan Ira, alumni yang sudah berkomitmen berbagi ke sesama, setiap bulan menyampaikan kontribusinya melalui rekening bank salah satu alumni. Saat ditanya berapa paket yang disiapkan setiap Jumat sekitar masih puluhan nasi kotak. “Niat kami hanya ini berbagi ke sesama, jadi mohon doanya agar kegiatan ini berkah dan semakin banyak sasaran yang bisa kami bantu dan salurkan,” ucapnya.

Ira pun berharap dengan berjalannya kegiatan sosial tersebut dapat melakukan aksi positif lainnya seperti pengajian bulanan maupun bazar amal. “Intinya kegiatan yang mengarahkan kepada kebaikan dan menyebarkan kebaikan dan kami harap bisa mengundang alumni MAN 2 lainnya yang tergabung dalam IKAMANDA yang berisi seluruh angkatan pertama hingga angkatan baru dan kami terbuka jika ada donatur di luar alumni yang ingin menyisihkan rezekinya kepada kegiatan kami,” tutup Ira. (rhm)

Tinggalkan Balasan