Penonton Rhoma Irama di Pamijahan Segera Dites Massal

0 7

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pihak keluarga Surya Atmaja yang diketahui sebagai keluarga penyelenggara hajatan yang mengundang Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/6/20) lalu menyatakan siap bertanggung jawab mengadakan tes massal bagi warga sekitar yang kedapatan menonton aksi panggung Rhoma.

“Kalau memang ada yang dikatakan positif, kami akan membantu bertanggungjawab semua masyarakat yang terjangkit yang memang benar hadir. Sampai masyarakat yang terjangkit sembuh total,” kata Hadi Pranoto, anak asuh pertana Surya Atmaja, Rabu (1/7/20) lalu.

Namun, ia mengaku hingga kini belum mendapatkan arahan dari Gugus Tugas secara langsung termasuk jadwal pengadaan test. Pihaknya tengah menunggu realisasi tes massal tersebut.

“Dari gugus baru menyampaikan melalui media, belum menyampaikan secara langsung ke keluarga untuk tes,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan pihak Pemkab menyediakan sekitar 500 alat tes untuk sampel penonton Raja Dangdut tersebut.

“Maksimal disediakan untuk 500 orang karena masih ada kewajiban untuk test di beberapa pasar karena dibagi-bagi alat testnya,” ujarnya kepada wartawan.

Syarifah menambahkan, tes massal tersebut akan menargetkan pihak penyelenggara dan tamu undangan warga sekitar khusus warga Kabupaten Bogor.

“Penyelenggara dan tamu undangan yang mengisi buku tamu khusus warga Kabupaten Bogor beserta warga sekitar yang ikut nonton berdasar data dari Kades dan puskesmas setempat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menyebut tes massal akan dilaksanakan Selasa (7/7/20) mendatang. “Pelaksanaan tes hari Selasa, kita menyiapkan 500 alat test,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan