Hari Ini Ojol Sudah Boleh Bawa Penumpang

0 20

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperbolehkan ojek online (ojol) kembali mengangkut penumpang mulai hari ini, bersamaan dengan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal hingga 16 Juli mendatang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Perbup Nomor 40 tahun 2020 tentang perpanjangan PSBB Proporsional berdasarkan hasil kajian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, beberapa sektor telah dilonggarkan dan boleh beroperasi di antaranya adalah ojol.

“Aktivitas transportasi publik berupa kendaraan roda dua ojek online dan ojek pangkalan diperbolehkan mengangkut penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pengaturan jam operasional,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin dalam keterangan tertulis, Jumat (3/7/20).

Dalam kelonggaran tersebut, Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu memberi catatan dan saean agar penumpang ojek membawa helm sendiri sebagai antisipasi dini penularan Covid-19 dalam angkutan transportasi.

Mengingat, Kabupaten Bogor saat ini masih berada di level tiga atau zona kuning penularan COVID-19, meski angka rata-rata penularan (Rt) sudah menurun dari di atas 1 menjadi 0,66, sehingga diperbolehkan melonggarkan sejumlah sektor pada perpanjangan PSBB kali ini.

Tinggalkan Balasan