Tampil Awet Muda dan Kulit Lebih Segar dengan Perawatan PRP Zglow Clinic

0 24

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Rutinitas sehari-hari dan seiring berjalannya waktu sel-sel kulit akan menua dan rusak. Dari luar tubuh, sinar ultraviolet dari matahari dan asap rokok yang terpapar pada kulit akan mempercepat proses penuaan.

Tanda kulit yang mengalami proses aging adalah garis halus pada wajah. Garis halus pada wajah terjadi akibat kulit yang menipis dan berkurangnya kolagen sebagai jaringan penunjang kulit. Karena itulah, menginjak usia 20-an, banyak perempuan mulai memperhatikan perawatan kulit wajah agar tidak muncul garis halus pada wajah di usia muda.

Salah satu bentuk perawatan wajah populer untuk mencegah penuaan dini adalah Platelet Rich Plasma (PRP) perawatan wajah ini menggunakan plasma sebagai bahannya. Plasma kaya trombosit merupakan produk yang berasal dari tubuh sendiri.

PRP Treatment juga sering disebut ‘Vampire Treatment’ karena bahan utama yang digunakan dalam perawatan ini adalah darah. Sedikit darah pasien akan diambil, kemudian darah tersebut akan diproses secara medis (menggunakan alat Centrifuge).

Proses PRP Treatment Head Doctor Zglow Clinic, dr. Citra Anggraeny kepada pasiennya. Andi/heibogor.com

PRP sebetulnya adalah plasma darah yang telah diperkaya oleh trombosit. Trombosit dalam darah memiliki peranan penting yang dapat mengobati dan memperbaiki kondisi beberapa jaringan dalam tubuh kita melalui proses pemisahan darah dan plasma dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru. PRP diinjeksikan ke dalam kulit agar dapat merangsang regenerasi dan pertumbuhan jaringan kolagen baru. Hasil akhir yang didapat adalah kulit dengan tekstur yang halus dan warna yang cerah.

Head Doctor Zglow Clinic, dr. Citra Anggraeny mengatakan, prosedur perawatan PRP aman karena berasal dari darah sendiri dan digunakan untuk peremajaan wajah, leher, dan tangan. Ini membantu mengobati garis halus pada wajah, kulit kusam, bekas luka dan masalah penuaan lainnya.

Head Doctor Zglow Clinic, dr. Citra Anggraeny Andi/heibogor.com

“PRP mulai bisa dikerjakan dari usia 17 tahun dan aman bagi semua jenis kulit, terutama pada kulit yang memiliki scar oleh karena jerawat (acne). PRP dianjurkan untuk pasien yang mengalami penuaan kulit, acne scar, dan kebotakan rambut dan cenderung aman karna serum yg didapat berasal dari darah sendiri sehingga minim akan efek samping dan hasilnya terlihat 2-3 minggu, dianjurkan untuk rutin setiap 1 bulan sekali,” ujar dr. Citra saat ditemui heibogor.com disela-sela praktiknya di Zglow Clinic, Jalan Achmad Sobana No.55 Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, belum lama ini.

PRP diinjeksikan ke dalam kulit agar dapat merangsang regenerasi dan pertumbuhan jaringan kolagen baru. Hasil akhir yang didapat adalah kulit dengan tekstur yang halus dan warna yang cerah. Andi/heibogor.com

Pada Treatment PRP Perfect Glow, terdapat beberapa langkah tambahan yaitu :

  1. Skin srubbing untuk membuka pori-pori wajah dan mengikis kulit mati
  2. Proses PRP Treatment
  3. Pemberian Skin Booster menggunakan Dermapen untuk membuat kulit wajah lebih cerah, kenyal, dan muda
  4. Memberikan Aloe Vera Gel sebagai anti iritasi dengan menggunakan alat Ultrasonic Hot/Cold
  5. Diberikan Moisturizer dan Sunblock

“Sebelum treatment dimulai, pasien akan diberi anastesi cream lokal di area perawatan akan dilakukan. Setelah itu, darah pasiena akan diambil dan diproses medis dengan alat khusus secara steril. Setelah itu, barulah plasma darah yang telah diproses akan diaplikasikan pada area perawatan menggunakan dermapen. Hasilnya kulit makin cantik dan lebih segar,” pungkas dr. Citra.

(rhm)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan