Berkas Perkara Mantan Sekdis DPKPP Sudah Lengkap

0 14

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com- Berkas perkara kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mantan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor berinisial IR sudah lengkap alias P-21 dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

Hal ini diungkap kepala Kejari Kabupaten Bogor, Munaji, kepada wartawan usai mengantar tersangka IR dari Polres Bogor ke Kejari. “Setelah berkasnya P-21 (lengkap, red), hari ini tersangka dan barang bukti diserahkan ke kami. Kalau sudah di sini, proses,” katanya, Rabu (1/7/20).

Proses perkara diserahkan ke Pengadilan Tipikor Bandung dan akan diproses paling cepat selama seminggu bila kesiapannya matang dan administrasi lengkap. Paling lama batas perkaranya hingga 2 minggu.

Di samping itu, tersangka akan ditahan sementara di ruang tahanan Polres Bogor lantaran, kata Munaji, penyerahan dari Polres sudah tahap 2 sehingga tidak bisa ditempatkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas). “Kalau ditahan kita titipkan dulu di polres, karena sekarang kalau tahanan penyerahan Polres ke sini tahap 2 tak bisa di LP. Ada surat edarannya, sudah tahap 2,” paparnya.

Ia menyebut keputusan IR akan ditahan atau tidak ditentukan hari ini keputusannya. “Terakhir ini, harus ada keputusan ditahan atau tidaknya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan