Bumi Tegar Beriman Perpanjang PSBB hingga 16 Juli 2020

0 22

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional selama 14 hari ke depan mulai Jumat (3/7/20) lusa.

Diketahui PSBB Proporsional akan berakhir Kamis (2/7/20) besok. Perpanjangan PSBB ini sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingat Kabupaten Bogor bersama Kota Bogor, Kota Depok dan Kota/Kabupaten Bekasi (Bodebek) masih masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

“Bodebek masih di wilayah zona kuning, Gubernur mengarahkan melanjutkan PSBB Proporsional sampai 16 Juli 2020,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Pendopo Bupati usai Rapat Evaluasi PSBB bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (1/7/20).

Iwan memberikan catatan bahwa dalam penerapan PSBB kali ini, ia mengatakan ada beberapa relaksasi atau kelonggaran pada sektor usaha.

“Ada beberapa poin yang bisa dilonggarkan. Contohnya kegiatan di masyarakat seperti tempat wisata, taman nasional, hotel dan tempat usaha lainnya. Tapi tetap harus memenuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Pihaknya tengah mengkaji aturan (Perbup) dalam PSBB tersebut. Ia menyebut Kamis besok peraturan PSBB itu sudah dapat dikeluarkan. Terlebih, dalam kajian itu menyusun kelonggaran terhadap gelaran yang menyebabkan kerumunan.

“Tadi juga ada masukan dari Kapolres dan Dandim, semua akan kita kaji bersama. Kita juga mengkaji apakah event-event sudah bisa dibuka atau tidak, tapi kalau potensi menghadirkan banyak pengunjung itu nanti dulu. Intinya tim sedang merumuskan kelonggaran-kelonggaran itu. Perbupnya harus sudah ada besok” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan