Keluarga Undang Rhoma Sebagai Tamu Biasa dan Bagian dari Soneta Grup

0 23

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com- Pihak keluarga penyelenggara hajatan yang mengundang Snag Raja Dangdut dan sederet artis ibu kota mengungkap alasan mengapa mengundang Rhoma Irama sebagai salah satu tamu undangan.

Hal ini diungkap anak asuh pertama dari keluarga Surya Atmaja, Hadi Pranoto  yang merupakan keluarga penyelenggara hajatan tersebut. Ia mengungkap bahwa hajatan tersebut adalah acara sunatan adiknya yang paling kecil yang mendatangkan Rhoma sebagai tamu biasa bukan untuk konser.

“Pada prinsipnya kami melaksanakan acara ini adalah tasyakuran adik kami yang paling kecil. Jadi itu bukan mengundang untuk konser. Tapi beliau-beliau itu (termasuk Rhoma Irama) adalah sahabat dan orang yang pernah besar bersama ayah kami,” ungkap Hadi kepada wartawan, Rabu (1/7/20).

Para artis ibu kota itu diundang untuk mengikuti tasyakuran oleh pihak keluarga di kediamannya melalui acara khitanan. “Dan kemudian mereka dimintakan menyumbangkan satu, dua lagu untuk menghibur saudara kita yang ada di kampung,” sambungnya.

Meski sederet bintang ibu kota hadir dalam hajatan tersebut. Namun, massa yang melihat sang Raja Dangdut tak terbendung hingga menyebabkan kerumunan. Pihaknya mengakui kesalahan tersebut dan meminta maaf kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

“Maaf yang sebesar besarnya kepada Pemda, Gugus Tugas Covid tingkat daerah maupun nasional karena keluarga kami mengadakan acara khitanan masal disaat pandemi Covid masih mewabah di Indonesia,” ungkapnya.

Penyelenggara Sebut  Pendiri Soneta Grup

Selain menganggap sebagai tamu biasa, pihak keluarga penyelenggara hajatan pun mengaku mengundang Rhoma Irama mengaku merupakan salah satu pendiri Soneta Grup yang dikenal berkat karir Rhoma Irama sebagai raja dangdut Indonesia. “Abah Surya Atmaja adalah pendiri Soneta Grup,” sebut Hadi, Rabu (1/7/20).

Ia menjelaskan berkat persahabatannya dengan Rhoma Irama ini menjadi salah satu faktor mengapa pihak keluarga mengundang sang raja dangdut hadir dalam hajatan tersebut. Hadi mengatakan baik Rhoma dan Abah Surya adalah sahabat lama yang tak terpisahkan lantaran Rhoma Irama dan Abah Surya berkarir bersama.

“Rhoma Irama dan Abah (Surya Atmaja) dalah sahabat yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain. Karena Abah dan Rhoma Irama besar bersama-sama dan soneta pun didirikan oleh abah,” ungkapnya.

Meski begitu, Hadi mengaku lupa kapan Soneta didirikan oleh Ayah asuhnya. Selain sebagai pendiri Soneta, Abah Surya dikenal juga sebagai pencipta lagu untuk Rhoma Irama. “Beliau pendiri soneta, sebagai pencipta lagu juga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan