Ade Yasin Minta Penyelenggara Hajatan Hadirkan Rhoma Irama Diproses Hukum

0 16

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan acara hajatan yang mengundang Rhoma Irama di Pamijahan pada Minggu (28/6/20) lalu tidak berizin.

“Kemarin meminta keterangannya apakah ada izin, takutnya ada izin dari siapa ternyata gak ada. Lalu setelah itu kasusnya kita serahkan ke kepolisian,” kata Ade di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (1/7/20).

Ade mengungkap hasil pertemuannya kemarin dengan pihak penyelenggara hajatan yakni Surya Atmaja. Ade menyebut pria yang akrab disapa Abah Surya kerap mengelak saat menjawab kenapa tetap nekat mengadakan hajatan yang mengundang sejumlah artis ibu kota meski sudah diberi larangan oleh Bupati Bogor sebelumnya.

“Jawabannya biasa lah pasti yang ngelak. Pada intinya sudah kita larang tidak berizin sehingga kami proses lebih lanjut. Adapun siapa saja yang terlibat nanti akan terungkap,” jelasnya. Ade menambahkan, yang bersangkutan merasa bersalah usai menggelar acara tersebut. Menurutnya Abah Surya melanggar PSBB karena membuat kerumunan.

“Jelas melanggar tak hanya PSBB tapi hukum karena berkerumun dengan acara besar harus ada izin. Beliau juga menyatakan tidak ada izin dan merasa bersalah,” imbuhnya. Sementara itu Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menambahkan pihaknya kini tengah mendalami penyelidikan guna mencari sanksi dan orang terlibat lainnya. Roland mengaku tak pernah mengeluarkan izin terhadap acara tersebut.

“Kemarin ada 3 saksi kita periksa, dari Camat Pamijahan, keluarganya pak Surya dan pak Surya sendiri. Jadi tidak ada izin resmi dari kami, enggak ada,” paparnya.

Tinggalkan Balasan