Stadion Pakansari Terus Dibenahi Meski Tak Terpilih Venue Piala Dunia U-20

0 22

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin berharap untuk Stadion Pakansari agar dapat kembali terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang usai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan enam stadion bakal calon venue Piala Dunia tanpa ada nama Stadion Pakansari.

Ade mengaku belum menerima keputusan PSSI itu secara resmi. Meski begitu, ia tetap optimis akan ada perubahan keputusan agar Bogor dapat menjadi salah satu tuan rumah ajang sepakbola empat tahunan.

“Saya dengar berita, belum menerima secara resmi PSSI mengumumkan. Kita masih berharap Bogor jadi venue, karena kita sudah persiapkan dengan baik. Mudah-mudahan ada keajaiban,” katanya, Senin (29/6/20)

Tidak adanya nama Pakansari dalam list 6 besar stadion oleh PSSI membuat infrastktur pendukung bertema tuan rumah Piala Dunia seperti ‘Tugu Piala Dunia’ di exit tol Sentul dipertanyakan. Ade menegaskan pembangunan akan tetap berjalan.

“Pembangunan tetap kita siapkan, infrastruktur tetap kita siapkan, bukan kepentingan Piala Dunia saja tapi olahraga pada umumnya termasuk infrastruktur. Karena ini juga kepentingannya untuk Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sebelumnya, PSSI menunjuk 6 stadion sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Namun dari keenamnya, tidak ada nama Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang dijagokan PSSI untuk menggelar event akbar tersebut seperti penunjukan sebelumnya.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Tinggalkan Balasan